Selamat datang dan terimakasih sebelumnya atas kunjungan anda di ARSELLA HIKMAH, Sebuah situs web yang Insyaalloh dapat menjadi sebuah sarana jembatan untuk menghantarkan kesuksesan kita semua Fiddinn Wadunya Walakhiroh, Amiin Yaarobbal'alamiinn....

FUNGSI ION NEGATIVE



ION NEGATIF / ANION
(klik gambar untuk memperbesar)








PENGERTIAN ION NEGATIVE DAN MANFAATNYA
: 


Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang, Ion Negatif adalah partikel bermuatan electron yang setiap waktu berterbangan di udara sekeliling kita. Perbandingan Ion Negatif pada bayi yang baru lahir adalah 80% Ion Negatif dan 20% Ion Positif. Ini dipercaya sebagai rasio terbaik bagi manusia. Mengingat udara yang penuh polusi sehingga ion positif bertambah jumlahnya dan Ion Negatif di dalam tubuh kita mulai berkurang yang mengakibatkan darah kita menjadi lebih kental dan menjadi asam. 


Hal ini menyebabkan proses penyerapan nutrisi dari darah ke sel dan pengeluaran sisa kotoran dari sel ke darah menjadi tidak efektif sehingga metabolism tubuh menjadi menurun dan berakibat tubuh menjadi mudah sakit serta mempercepat proses penuaan dini. Tingkat keasaman darah yang tinggi sebagai akibat kehilangan electron dapat dicegah oleh Ion Negatif yang memiliki banyak electron sehingga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit. 



Telah dilakukan penelitian mengenai pengaruh Ion Negatif terhadap permeabilitas membrane sel pada sel kulit. Pada saat permukaan sel kulit banyak ion positif maka pori-pori dan kelenjar keringat mengecil. Sebaliknya, pada saat permukaan kulit banyak Ion Negatif maka pori-pori dan kelenjar keringat membesar, yang menunjukkan bahwa metabolisme membrane sel menjadi meningkat. Fenomena ini disebut Refleks Membran Protoplasma Sel Kulit ( Prototype Plasma Membranes Of Dermal Reflectivity ).

Penelitian Prof. Arudoman dari University Of German mengenai pengaruh ion terhadap tubuh manusia telah menghasilkan hipotesis yang menunjukkan empat ( 4 ) manfaat Ion Negatif terhadap tubuh manusia, yaitu :
1. Membantu fungsi saraf otonom.
2. Memperkuat kolagen ( jaringan ikat lentur yang tahan ketegangan ).
3. Meningkatkan permeabilitas membrane protoplasma sel / meningkatkan metabolism.
4. Memperkuat system kekebalan tubuh.


Efek dari Ion Negatif juga sangat mengagumkan, antara lain adalah :
1. Darah menjadi murni, sirkulasi darah menjadi lancer.
2. Metabolisme sel bertambah, aktifitas sel bertambah.
3. Sistem kekebalan tubuh meningkat jadi kita tidak mudah sakit atau terkena influenza.
4. Kerja saraf tak sadar menjadi teratur sehingga kita menjadi tambah sehat.

Figur yang dikenal di dunia dibidang kimia, Dr. Maki Takada dari Universitas Toho Jepang, menyatakan bahwa Ion Negatif memiliki efek yang mengagumkan pada cairan tubuh, sel dan saraf manusia. Hal ini tidak hanya meningkatkan fungsi dari organ tubuh namun juga mengatur fungsi jaringan tubuh serta saraf otonom. Terdapat banyak sumber Ion Negatif di alam bebas seperti di air terjun dan di hutan. 
Ion Negatif Sebagai Pengurang Rasa Sakit Yang Efektif.

Di Philadelphia, Dr. Kornblueh mempelajari pola-pola gelombang otak dan menemukan bukti bahwa Ion Negatif dapat mengurangi rasa sakit. Bersama kepala bedah RS. Northeastern, Dr. J.R. Minehart dan koleganya, Kornblueh, mencoba terapi Ion Negatif pada pasien pasca operasi bedah. Dari 138 pasien uji coba, maka 79 pasien diantaranya merasakan sakitnya berkurang bahkan menghilang rasa sakitnya.

Ion Negatif Menekan Angka Absensi

Ilmuwan Fred Soyka ( 1972 ) melakukan penelitian terhadap karyawan pabrik tekstil yang sering sakit. Para karyawan dibagi menjadi dua kelompok yang sama jumlahnya. Satu kelompok tetap didalam ruangan yang biasa dan yang lain dipindahkan ke ruangan yang penuh dengan Ion Negatif.

Penelitian ini diamati selama dua bulan dan hasilnya menunjukkan bahwa Ion Negatif berperan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, sehingga mampu menekan jumlah harian absensi karena sakit sampai 90%. Penelitian semacam ini telah diulangi beberapa kali bahkan bukan saja di pabrik tekstil tetapi juga sudah dilakukan di tempat menara pengatur pesawat terbang ( traffic control tower ) yang berisi peralatan elektronik yang mengeluarkan ion positif dan secara konsisten dapat menekan angka absensi oleh Ion Negatif.

Menurut Asian Medical Journal, jumlah Ion Negatif dalam udara ( per 1 cc udara ) adalah sebagai-berikut :
1. 1.000 – 2.000 : baik untuk kesehatan.
2. 5.000 – 50.000 : meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh.
3. 100.000 – 500.000 : membantu tubuh dalam penyembuhan sendiri.

Kita hanya dapat menyerap 15% Ion Negatif melalui pernafasan. Jika kita menggunakan kulit untuk menyerap Ion Negatif, maka akan naik menjadi 85%.

( Sumber: Economic Daily News, 30 Jan 2002 )



Kesemua ciptaan ALLOH SWT 
hanyalah merupakan perantara semata,
ALLOH SWT jualah yang berkuasa mutlaq atas segalanya.

Semoga sarana ini bermanfaat dan bisa 
menjadikan sarana bertambah tebalnya iman kita kepada ALLOH SWT,
Amiin yaarobbal ‘alamiin...

“ARSELLA HIKMAH”
 ~Mengutamakan Kwalitas Dan Melayani Sepenuh Hati ~



Next previous home